You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi D DPRD DKI Seriusi Pengambilalihan Pengelolaan TPA Bantargebang
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Komisi D Pelajari Pengambilalihan TPST Bantar Gebang

Penambahan anggaran untuk pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016 menjadi pembahasan di Komisi D DPRD DKI Jakarta.

Kalau nantinya bisa dikelola lagi oleh pihak swasta, untuk apa ada usulan penambahan anggaran untuk pembelian alat berat oleh Dinas Kebersihan

"Perdebatan dewan dalam rapat bersama Dinas Kebersihan seputar penambahan anggaran untuk membeli alat berat dan membayar honor bagi petugas kebersihan di TPST Bantargebang," kata Iman Satria, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta usai rapat pembahasan rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2016, Kamis (25/8).   

Di dalam rapat bersama, kata Iman, anggota Komisi D DPRD DKI meminta kepastian apakah pengelolaan TPST Bantar Gebang nantinya akan diserahkan pihak swasta lagi atau tetap ditangani oleh Dinas Kebersihan.

TPST di Ibukota Bertambah Tahun Depan

"Kalau nantinya bisa dikelola lagi oleh pihak swasta, untuk apa ada usulan penambahan anggaran untuk pembelian alat berat oleh Dinas Kebersihan," ujarnya.

Iman mengungkapkan, pihaknya menilai usulan tambahan anggaran untuk alokasi pembelian alat berat di TPST Bantar Gebang akan sia-sia, jika nantinya dikelola pihak swasta kembali.

"Kita akan mendalami lagi agar dana tambahan tepat sasaran. Bukan hanya TPST Bantar Gebang yang butuh alat berat, tapi pengelolaan sampah di hulu juga harus dibenahi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer